Saturday, March 9, 2019

Cara Screenshot Layar Komputer, Laptop Dengan Snipping Tool

Hai teman teman, saat ini adalah jaman dimana dunia digital telah hampir seluruhnya terjangkau dengan masyarakat, perangkat perangkat super canggihpun beredar di toko toko, gadget, laptop dan yang lainnya, nah pada kesempatan kali ini saya akan membagikan artikel seputar tutorial komputer, yaitu cara screenshot layar atau gambar menggunakan aplikasi snipping tool.

Untuk teman teman yang menggunakan laptop atau komputer dengan sistem windows 7, 8, 8.1 teman teman bisa menggunakan aplikasi ini, aplikasinya gratis karena sudah disediakan oleh windows itu sendiri, teman teman tak perlu menginstal aplikasi lain kalo hanya untuk screenshot, cukum menggunakan aplikasi ini saja, agar space instalasi dali Disk C tidak penuh, sayang kan kalo penuh, mending spacenya digunakan hanya untuk aplikasi yang memang dibutuhkan saja, ok tanpa lama lama berikut tutorialnya di bawah.

1. Klick start - Ktikan Snipping tool, maka akan muncuk aplikasi yang bergambar gunting seperti gambar dibawah, tinggal klick saja.

Snipping Tool
SNIPPING TOOL
2. Nah pada saat aplikasi sudah terbuka teman teman tinggal meng eksekusi bagian mana yang akan di ambil gambarnya atau bagian layar mana yang akan di screenshot, jika sudah di screenshot tinggal di save aja di lokasi yang sudah di tentukan.

Aplikasi Shipping Tool
APLIKASI SNIPPING TOOL

Nah bagai mana? mudah bukan cara screenshot layar komputer menggunakan snipping tool, tutorial ini dimaksudkan untuk teman teman yang baru belajar tentang komputer atau laptop, mungkin jika ada master yang tersesat ke blog saya ini, mohon jangan di bully, hehe, ini hanya untuk memberitahukan cara screenshot untuk yang awam, nah mungkin itu saja untuk update artikel kali ini, salam luar biasa.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Screenshot Layar Komputer, Laptop Dengan Snipping Tool

0 comments:

Post a Comment